Rabu, 02 Maret 2022

Sagusablog

Sagusablog merupakan kepanjangan dari satu guru satu blog. Sagusablog merupakan salah satu kanal pembelajaran IGI (Ikatan Guru Indonesia). Materi dalam Sagusablog ini disajikan dalam bentuk modul dan aplikasi android. Modul dan aplikasi sagusablog ini ditulis oleh Mr. Mung.


Saya masuk di kelas 66 E Sagusablog dasar 66. Di kelas 66 E saya dibimbing oleh bunda-bunda mentor yang telaten dan berpengalaman. Beliau-beliau sangat teliti dan telaten dalam membimbing. saya merasa termotivasi untuk mengikuti pelatihan ini sampai selesai. Sudah banyak pelatihan online yang saya ikuti, baru kali ini merasakan dekat sekali dengan mentor dan ilmu yang diberikan juga sangat maksimal. Saya haturkan beribu terimakasih karena telah membimbing saya dengan telaten.



Workshop online sagusablog yang saya ikuti adalah sagusablog ke 66. Workshop ini berisikan tutorial cara membuat, menghias dan mengisi blog dengan artikel. adapun beberapa materi yang disajikan dalam pelatihan sagusablog ini adalah membuat blog dengan blogger, mengganti dan mendesain template bawaan dari blogger, mendesain header nlog, mengelola dan menghias blog (kegiatan ini meliputi postingan artikel, teks, gambar, video, laman, postingan artikel dengan pemneggalan paragraf, membuat label atau kategori postingan, serta menambahkan widget penting diantaranya adalah popular post, daftar link, dan membuat link dan tulisan, membuat dan mengelola menu blog serta membuat dan mengelola soal online di google drive.

Bagaimana cara agar kita bisa mendaftar pada Sagusablog dasar ini?

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mendaftar keanggotaan IGI (Ikatan Guru Indonesia) terlebih dahulu. Caranya dapat kita ikuti langkah-langkahnya di website IGI (Ikatan Guru Indonesia). Kemudian kita transfer sejumlah uang untuk pendaftaran. Tapi tenang saja, anda tidak rugi menjadi keanggotaan IGI (Ikatan Guru Indonesia) karena banyak sekali ilmu yang kita peroleh terutama untuk kegiatan pembelajaran. Baru kita bisa mengikuti kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh IGI (Ikatan Guru Indonesia).

Nah, untuk mempermudah mendaftar keanggotaan IGI (Ikatan Guru Indonesia), sahabat semua dapat mengikuti langkah-langkah yang ada pada video tutorial berikut ini!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar